Game Console Fix Untuk Nintendo Switch

Game Console Fix Untuk Nintendo Switch

Pada kesempatan kali ini, jempolbandarq.com akan berbagi tentang Game Console Fix Untuk Nintendo Switch, atau lebih tepatnya ada beberapa masalah umum yang sering terjadi di Nintendo Switch dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Memang terdengar kabar, dan banyak review baik di blog maupun di forum yang mengatakan bahwa konsol Nintendo Switch sering mengalami masalah.

Konsol terbaru milik Nintendo ini diluncurkan pada tanggal 03 Maret 2017, dan langsung disambut dengan baik oleh pasar. Bagaimana tidak, Nintendo Switch sejak peluncurannya pertama kali langsung terjual sebanyak 331.000 unit di negara Jepang.

Namun, ternyata ada beberapa masalah yang sering ditemui di konsol ini. Beberapa diantaranya adalah :

  • Koneksi Joy Con Bermasaalh

Masalah yang pertama kali muncul adalah Koneksi Joy Con sering mengalami ketidakstabilan, dan kadang diskonek dengan sendirinya. Masalah tersebut terutama terjadi di Joy Con sebelah kiri, dan kadang terputus dengan sendirinya selama beberapa detik. Tentu beberapa detik didalam game seperti balapan ataupun sepakbola akan langsung mempengaruhi permainan kita.

Solusi jika terjadi masalah ini adalah dengan menggeser Dock Nintendo Switch yang dimiliki untuk menghilangkan penghalang. Sehingga tidak ada penghalang yang akan mengganggu koneksi Joy Con tersebut.

  • Dead Pixel

Dead Pixel atau ada beberapa titik layar yang tidak mau berubah meskipun gambar seharusnya berubah menjadi masalah yang serius untuk konsol Nintendo Switch. Masalah ini sebenarnya sudah di klaim bahwa bukan berasal dari layar LCD oleh pihak Nintendo sendiri. Namun, ternyata masalah tersebut memang benar-benar dari cacatnya LCD yang digunakan pada perangkat ini.

Solusi jika terjadi masalah ini adalah dengan memberikan sedikit tekanan kepada layar LCD, sehingga koneksi kabel fleksibel menajadi lebih lancar. Namun, penekanan yang dilakukan tidak boleh berlebihan karena bisa saja berakibat rusaknya LCD yang anda miliki.

Sebenarnya ada beberapa masalah lain seperti Konsol tidak menyala, tidak dapat di charge, atau tidak dapat di hubungkan ke internet. Namun masalah tersebut jarang terjadi di perangkat Nintendo Switch.